Ketika saya menulis sebuah artikel atau rangkuman sebuah wacaNa , saya teringat teknik yang biasanya saya gunakan , itu cara terbaik untuk membantu siswa baik studi dari buku teks mereka , membaca dan mengingat isi. Hal ini disebut pemetaan teks, ini dapat menggunakan spidol/pensil untuk mengidentifikasi struktur teks. Dengan kata lain, siswa belajar untuk "memetakan" teks dengan mengidentifikasi fitur penting yang akan membantu mereka memahami teks. Menggunakan fitur teks, siswa akan dapat menciptakan sebuah "peta" visual yang membantu mereka melihat bagaimana penulis mengatur ide-ide dan menarik perhatian pembaca melalui konten penting yang spesifik.
Pemetaan teks adalah suatu alat yang hebat untuk mengajar siswa , mendukung keberhasilan dalam kelas mereka. Ini juga merupakan teknik yang hebat bagi pendidik khususnya di kelas-kelas yang memang membutuhkan pemahaman kognitif, akan membangun keterampilan siswa dalam menggunakan dan membaca teks.
Pemetaan teks pada akhirnya bisa berwujud peta konsep-konsep yang penting, hal-hal yang menarik, kalimat-kalimat utama atau langkah langkah dalam melakukan/mengerjakan/menciptakan sesuatu...........
satu wacana yang baik dan yang dibaca atau dipelajari pastilah memiliki rangkaian konsep/cara yang bisa dipetakan....semoga bermanfaat
No comments:
Post a Comment