Tuesday, January 29, 2013

CARA BERKOMUNIKASI EFFEKTIF DENGAN SISWA

Cara Berkomunikasi Efektif Dengan SiswaDi sini Anda akan belajar tentang komunikasi yang efektif. Orang mungkin bertanya, "Apakah komunikasi yang efektif?" Pada minimal, ini termasuk:

    
* Menanggapi segera untuk email.
    
* Membuat diri Anda tersedia untuk jam kantor.
    
* Secara aktif mendengarkan kekhawatiran siswa dan kebutuhan.
    
* Mengkomunikasikan harapan jelas (grading kebijakan, kehadiran, tenggat waktu, dll).
    
* Menyediakan saluran bagi siswa untuk memberikan umpan balik anonim (misalnya, menggunakan papan pesan yang memungkinkan posting anonim).Kedengarannya mudah, kan? Mungkin. Ternyata ada lebih ke komunikasi yang efektif dari apa yang baru saja diuraikan di atas. Goldstein dan Brooks (2005) menawarkan berikut "Sepuluh Langkah Komunikasi Efektif."

 1) Mulailah pada hari pertama sekolah"Pada setiap awal tahun ajaran, semester, atau istilah, meluangkan waktu untuk mengaturdalam pedoman tempat dan kesempatan bagi siswa untuk berkomunikasi tentang berbagaisituasi, termasuk yang bermasalah. Kita harus memastikan bahwa siswa kita lihatsebagai didekati dari hari pertama sekolah. "

 2) Jadilah proaktif."Kita harus berusaha untuk bergerak ke arah gaya proaktif sebagai pendidik. Selain mengambilkeuntungan dari momen spontan untuk berkomunikasi dengan siswa kami, itu juga membantu untukjadwal waktu komunikasi (jam kantor misalnya, janji, dll). 

3) Menjadi pendengar yang aktif"Untuk menjadi pendengar aktif menunjukkan bahwa kita mulaitanpa asumsi. Mendengarkan secara aktif menunjukkan bahwa kita benar-benar mencoba untuk memahamipesan verbal dan non-verbal yang disampaikan oleh siswa kami, bahwa kita merasakan keberadaanperasaan, pikiran, dan keyakinan bahwa mereka berkomunikasi dan bahwa kita tidak membiarkan kamisendiri agenda atau kebutuhan kita untuk mendapatkan titik di seberang kami mengganggu kemampuan kita untuk menghargaiapa yang siswa kami sedang berusaha untuk memberitahu kami. Pendengar aktif juga mengakui bahwapesan tak terucap atau makna sering disampaikan bersama dengan kata yang diucapkan. "

 4) Pastikan Anda mengatakan, "Saya mendengar Anda.""Anda harus memvalidasi apa yang dikatakan siswa dan mengkonfirmasi mereka telah mendengar ... Validasi tidak berarti bahwa kita setuju dengan segala sesuatu yang mereka pikirkan atau percaya melainkanbahwa kita mengakui perspektif mereka. Validasi membantu siswa percaya bahwa gurumendengarkan dan menghormati pendapat mereka. Sebuah komentar memvalidasi seperti, "Aku senang kaubisa berbagi sudut pandang Anda. Saya pikir saya melihat di mana Anda berasal dari. Aku tidaktertentu saya setuju dengan perspektif Anda, tapi saya ingin mendengar lebih banyak, "menciptakan iklim komunikasi yang sedang berlangsung." 

5) Lakukan kepada orang lain."Kami ingin dan mengharapkan orang lain memperlakukan kita dengan hormat, berkomunikasi dengan jelas, dan untuk merespon cukup ... [menjadi] empatik dan terlibat dalam diskusi dengan siswa yang mengurangi defensif dan memungkinkan mereka untuk merasa nyaman mendengarkan kami." 
6) Gunakan komunikasi non-menghakimi dan non-menuduh."Jika kita ingin siswa kami untuk belajar dari kita bukannya membenci kita, kitaharus meminimalkan pesan yang dapat dengan mudah ditafsirkan sebagai menuduh seperti, "Cobalebih keras, "" Anda bisa melakukan lebih baik jika Anda ingin. "" Aku hanya pergi lebih dari itu, kenapa tidak Andamendengarkan lebih hati-hati "Memilih alternatif untuk komentar menghakimi mungkin tidak mengkompromikan otoritas kita sebagai guru? melainkan meningkatkan probabilitas bahwa kitasiswa akan mendengarkan apa yang kita katakan. " 
7) Berkomunikasi dengan jelas dan singkat. ""Banyak guru berusaha untuk berkomunikasi begitu banyak informasi pada satu waktu bahwa setiap siswa pada ujung penerima akan menjadi kelebihan beban rutin komunikasi dengan siswa kami harus singkat dan terfokus.. Tidak semuanya harus diselesaikan dalam satu diskusi. Jika terlalu banyak informasi yang ditawarkan di sekali, siswa dapat menjadi kewalahan dan tidak mampupengolahan semua itu. " 

8) Sajikan sebagai model kejujuran dan martabat. ""Siswa sangat cerdik dalam mengamati bagaimana langsung dan jujur ​​kita Kejujuran ditampilkan ketika kita mengakui kita tidak tahu jawaban untuk pertanyaan tertentu,. Tetapi bahwa kita akanmencoba untuk menemukan jawaban sebelum kelas berikutnya. Kesalahan adalah saat mendidik. Mereka adalah kesempatan untuk belajar dari mana. 

"9) Menerima pengulangan."Komunikasi adalah proses yang berkelanjutan Siswa mungkin harus mendengar pesan berkali-kali sebelum mereka memahami dan memasukkan ke dalam pemikiran mereka.." 

10) Buatlah humor merupakan bagian integral dari komunikasi Anda."Main-main dan humor adalah bahan penting dalam proses komunikasi. Sementara beberapa pendidik merasa lebih mudah untuk" meringankan "daripada yang lain, perlu diingat bahwa lebih mampu kita memanggil humor pada waktu yang tepat, semakin komunikasi kita akan difasilitasi . "Nah, itu komunikasi yang efektif! Baca testimonial berikut dari mahasiswa USC yang membuktikan pentingnya berkomunikasi dengan mereka TAs:Bahan untuk menambahkan:

No comments:

Post a Comment